Jamu Temulawak

Jamu Temulawak cukup banyak peminatnya, karena jamu ini menawarkan berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Berikut ini adalah daftar manfaat yang bisa kita dapatkan dari jamu temulawak:

  • Membantu Memelihara Fungsi Hati

Dalam temulawak terdapat zat bernama katagoga. Zat ini membantu menjaga supaya hati dapat menjalankan fungsinya dengan baik, yaitu menetralkan racun dan menghasilkan empedu.

  • Membantu Menurunkan Kadar Kolesterol

Dalam temulawak terdapat zat yang bernama kurkuminoid, yang membantu tubuh untuk melarutkan lemak-lemak jahat dalam darah. Ini mengurangi resiko penggumpalan dan penyumbatan pembuluh darah, dan tentunya membuat peredaran darah menjadi lebih lancar. Dengan lancarnya pembuluh darah, berkurang lah resiko penyakit stroke.

  • Membantu Mengatasi Penyakit Maag

Produksi cairan lambung yang berlebihan dapat dikurangi dengan mengkonsumsi temulawak.

  • Membantu Menjaga Kesehatan Pencernaan

Minum Jamu Temulawak secara teratur dapat menambah nafsu makan. Selain itu, temulawak juga membantu mengatasi berbagai masalah yang hubungannya dengan pencernaan.

  • Membantu Menjaga Kesehatan Jantung

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, temulawak membantu untuk menghilangkan lemak darah. Dengan demikian, kerja jantung menjadi lebih ringan karena aliran darah lancar.

Efek Samping Temulawak

Temulawak memang sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Tapi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, karena walaupun merupakan bahan yang alami, temulawak bisa menimbulkan beberapa efek samping:

  • Hindari Konsumsi Jangka Panjang

Memang mengkonsumsi temulawak dapat membantu kita dalam menjaga kesehatan tubuh. Tapi, sebaiknya kita tidak mengkonsumsi temulawak secara terus menerus dalam jangka panjang, karena justru dapat mengganggu fungsi lambung. Batas konsumsi temulawak secara terus menerus adalah sekitar 4 bulan.

  • Tidak Dianjurkan Untuk Penderita Penyakit Hati

Temulawak dapat merangsang hati untuk mengeluarkan empedu, dan ini merupakan hal yang baik untuk kesehatan. Tapi, jika yang mengkonsumsi adalah penderita penyakit hati, produksi empedu dikhawatirkan bisa berlebihan, dan ini akan meracuni tubuh.

  • Hati Hati Jika Mengkonsumsi Bersamaan Dengan Obat Obatan

Ada beberapa jenis obat yang sebaiknya tidak dikonsumsi bersamaan dengan temulawak. Contohnya, obat pengencer darah. Kenapa? Karena temulawak sendiri sudah membantu tubuh untuk menghilangkan lemak darah. Jika ditambah dengan pengencer darah, malah bisa menimbulkan masalah kesehatan.

Untuk memesan jamu ini, anda bisa langsung menghubungi kami melalui WA di nomor 0817 388 735. Selain Jamu Temulawak, kami juga menyediakan jamu Beras Kencur, Kunyit Asam, dan Kunir Putih.